ALEXANDER , DHARMA
(2011)
Desain Media Komunikasi Visual Beserta Aplikasinya Untuk mempromosikan Essence di Sunset Road - Bali.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (Desain Media Komunikasi Visual Beserta Aplikasinya Untuk mempromosikan Essence di Sunset Road - Bali)
- Cover Image
Download (15kB)
| Preview
|
Abstract
ABSTRAK
Bali merupakan daerah tujuan wisata utama di Indonesia. Di Bali banyak terdapat daerah-daerah pusat pariwisata salah satunya adalah daerah Kuta yang terkenal dengan pantainya yang indah. Seiring perkembangan dunia pariwisata, industri
pariwisata yang ada di Kuta mulai berkembang ke daerah di sekitarnya termasuk daerah Sunset Road. Hal ini mendorong masyarakat lokal dan investor dari luar untuk membuka berbagai jenis usaha mulai dari galeri seni, butik, restaurant, hotel dan spa.
Salah satu spa yang berdiri di Sunset Road adalah Essence Spa. Karena ketatnya
persaingan, membuat pihak Essence Spa memandang pentingnya desain media promosi untuk membangun citra Essence Spa serta mempromosikan Essence Spa. Media-media promosi tersebut antara lain poster, iklan majalah, jam dinding,
billboard, x-banner, brosur, table banner, kartu nama, label sabun dan Seragam yang dianggap efektif untuk mempromosikan Essence Spa.Konsep natural modern dengan penerapan prinsip-prinsip desain komunikasi visual, dianggap cukup tepat digunakan pada proses desain media komunikasi pada Essence Spa dalam membangun citra yang diinginkan oleh pihak manajemen yaitu natural, modern, dan selaras dengan alam.
Kata Kunci : Pariwisata,Essence Spa, Promosi, Konsep Natural Modern
Actions (login required)
|
View Item |