IGN Made, Mahardika
(2011)
Desain Komunikasi Vosual Sebagai Sarana PromosiI Anantara Seminyak Resort & Spa Di Seminyak Kuta.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (Cover Desain Komunikasi Vosual Sebagai Sarana PromosiI Anantara Seminyak Resort & Spa Di Seminyak Kuta)
- Cover Image
Download (13kB)
| Preview
|
Abstract
Abstrak
“Desain Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Anantara Seminyak Resort & Spa Di Seminyak Kuta” merupakan sebuah Skripsi Tugas Akhir yang mencoba memaparkan sebuah proses perancangan media untuk menginformasikan suatu pesan berkenaan dengan upaya promosi sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata yaitu Anantara Seminyak Resort & Spa yang terletak di Seminyak Kuta. Pemilihan Anantara Seminyak Resort & Spa sebagai studi kasus dalam Tugas Akhir ini didasari atas
pertimbangan bahwa perusahaan ini memiliki potensi yang besar untuk bersaing
dengan perusahaan jasa sejenis lainnya yang bergerak di bidang jasa pariwisata.
Hampir seluruh wilayah Kuta berdiri perusahaan penginapan dan spa yang
menawarkan fasilitas yang sama membuat persaingan semakin sulit. Perusahaan
yang telah lama berdiri benar-benar harus pandai dalam menarik pelanggan agar
perusahaan tersebut tetap aktif seiring dengan banyaknya perusahaan baru yang
berdiri. Desain Komunikasi Visual merupakan sebuah sarana promosi yang tepat
dalam membangun identitas diri dari Anantara Seminyak Resort & Spa untuk
dapat bersaing dan memiliki citra yang baik dikalangan wisatawan.
Konsep dasar perancangan yang digunakan adalah kesederhanaan/simplicity. Makin simpel ide yang kita punya, makin mudah di mengerti dan diterima audience. Konsep ini merupakan konsep yang bergaya sederhana namun mampu menarik perhatian. Dalam penerapannya pada Anantara Seminyak Resort & Spa banyak menggunakan ilustrasi fotografi dan elemen ruang kosong (white space) dan tidak menggunakan terlalu banyak unsur-unsur aksesoris, seperlunya saja. Dari segi warna menggunakan sedikit warna, warna biru dan putih sebagai warna utama dengan warna tertentu sebagai nilai kontras. warna latar belakang ucat (terang) jika menggunakan teks utama dengan warna gelap, warna latar belakang gelap jika teks utama dengan warna terang. menggunakan huruf yang mudah dibaca jenis san serif dan tidak menggunakan jenis font yang ornamental. Melihat kondisi dan permasalahan, pencipta berupaya untuk merancang suatu desain komunikasi visual yang dapat berfungsi efektif dan variatif, adapun media- media tersebut adalah iklan majalah, poster, x-banner, brosur, billboard, pin, t-shirt, paper bag, mug dan katalog.
Kata kunci: Desain, Promosi, Kesederhanaan, Anantara Seminyak Resort & Spa.
Actions (login required)
|
View Item |