Kemala, Taufiq
(2011)
Promosi Yanto Bali Lombok (YBL) Tours And Travel Melalui Desain Komunikasi Visual.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (Cover Promosi Yanto Bali Lombok (YBL) Tours And Travel Melalui Desain Komunikasi Visual)
- Cover Image
Download (19kB)
| Preview
|
Abstract
Abstrak
Bali merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal di dunia. Banyaknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara memberikan peluang bisnis yang besar bagi perusahaan perusahaan penyedia produk dan jasa pariwisata seperti agen perjalanan, hotel. restoran dan sebagainya. Yanto Bali Lombok (YBL) Tours and Travels adalah salah satu agen perjalanan
yang berada di Bali. Dalam usianya yang masih terbilang baru, agen perjalanan ini memiliki potensi yang sangat besar kedepannya dikarenakan kerjasamanya yang luas dan manajemennya yang berpengalaman. Usianya yang masih baru menjadi kendala tersendiri dalam promosi yang
dilakukan oleh agen perjalanan ini. Media promosi yang digunakan masih terbilang sedikit dan sangat sederhana, untuk itu diperlukan rancangan media komunikasi visual dengan konsep yang lebih menarik dan komunikatif yang disesuaikan dengan konsep perusahaan ini yaitu ceria (cheerful) Penentuan konsep dan media komunikasi visual yang tepat didapatkan berdasarkan
analisis data aktual dan faktual serta analisis wawancara yang kemudian dapat ditarik kesimpulan konsep desain yang digunakan sebagai dasar rancangan media komunikasi visual sebagai sarana promosi Yanto Bali Lombok (YBL) Tours and Travels. Media promosi yang digunakan dalam promosi Yanto Bali Lombok (YBL) Tours and Travels adalah iklan majalah, brosur, kartu nama, guide card,banner ad, website, agenda, voucher, sales kit, dan katalog.
Kata Kunci : Promosi, Desain komunikasi visual, Tours and travel.
Actions (login required)
|
View Item |