Ni Kadek, Ayu Desi Wardani
(2011)
Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Kuta Beach Festival Art Event Pertama Tahun 2011.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (Cover Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Kuta Beach Festival Art Event Pertama Tahun 2011)
- Cover Image
Download (15kB)
| Preview
|
Abstract
Abstrak
Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan tradisi, seni dan budaya. Maka dari itu Bali menjadi salah satu tujuan utama yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan mancanegara. adapun salah satu obyeknya yang paling terkenal di bali adalah Kuta. Kuta merupakan obyek wisata yang sudah tidak asing lagi, dimana Kuta sangat terkenal dengan pantai pasir putihnya dan sunsetnya yang sangat indah. Mengingat akan keindahan yang dimiliki serta tempatnya yang sangat strategis masyarat kuta berfikir dan termotivasi untuk menyelenggarakan Event yang khusus hanya di pegang oleh masyarakat Kuta asli.
Akhirnya muncullah ide dengan nama”Kuta Beach Festival Tradisional Art Event” yang akan diadakan pada bulan Desember 2011 ini. Dimana event ini nantinya juga secara tidak langsung dapat membantu menambah devisa bagi Negara. Oleh sebab itu maka diperlukan media yang tepat dan efektif sebagai sarana promosi untuk event ini. Adapun media-media tersebuta yang diperlukan antara lain Logo, Iklan Mobil, T-shirt, Sandwich Board dan Flayer, dimana masing-masing media tersebut akan sangat mampu menyampaikan informasi kepada wisatawan asing tentang event yang akan diselenggarakan, sehingga dengan adanya media tersebut akan dapat secara efektif menggambarkan dari pada Tradisional Art Event kepada para wisatawan. Dari data-data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan data teoritis diolah melalui analisa dan sintesa media promosi tersebut sehingga dapat menciptakan media komunikasi visual
yang informatif dan komunikatif.
Kata Kunci : media promosi, Kuta Beach Festival, Kuta
Actions (login required)
|
View Item |