ISI Denpasar | Institutional Repository

DKV UNTUK PROMOSI DISTRO SLIVER STORE DI DENPASAR BALI

Made , Iswara Citta (2013) DKV UNTUK PROMOSI DISTRO SLIVER STORE DI DENPASAR BALI. Documentation. Isi Denpasar.

[img]
Preview
PDF (DKV UNTUK PROMOSI DISTRO SLIVER STORE DI DENPASAR BALI) - Cover Image
Download (79kB) | Preview

Abstract

Abstrak Corporate Identity adalah suatu bentuk visual dan ekspresi grafis dari image dan identitas suatu perusahaan atau organisasi. Sebagai bentuk visual, identitas perusahaan menampilkan simbol yang mencerminkan image yang hendak disampaikan. Sebagai suatu ekspresi grafis, sebuah identitas perusahaan dapat diciptakan dan mempengaruhi eksistensi perusahaan tersebut. PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press merupakan salah satu perusahaan yang menerbitkan surat kabar harian umum, dengan nama Fajar Bali. Mempunyai visi & misi menjadi pelopor pertumbuhan dan perkembangan masyarakat baca Reading Society di wilayah Bali, NTB dan NTT. Untuk memperluas kemitraan bisnisnya, PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press kerap kali menjadi sponsorship dalam beberapa acara/event diluar bidang yang digeluti. Dalam perkembangan bisnis media saat ini, khususnya di Bali, banyak produk surat kabar yang beredar di Bali dengan ciri/identitas tersendiri dan menawarkan keunggulannya masing-masing. Untuk mencapai brand image yang konsisten diperlukan identitas visual serta pembeda dengan perusahaan media cetak (Surat Kabar) lainnya. Maka untuk menghadapi persaingan tersebut dan membentuk penilaian visual masyarakat luas, klien dan rekanan terhadap PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press dari segala aspek yang meliputi visi, misi dan filosofi perusahaan, diperlukan sebuah sistem grafis yang menggambarkan perusahaan tersebut melalui pembentukan corporate identity. Melalui metode penelitian, dan data-data yang diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi di PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press. Teori yang digunakan dalam kasus ini adalah teori Semiotik dan Komunikasi Massa. Kemudian diolah melalui analisis data deskriptif kualitatif, sintesa, dan melaui proses perumusan konsep kreatif, sehingga diperoleh konsep “Dinamis” yang akan digunakan sebagai acuan dalam perancangan corporate identity PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press. Konsep ini sesuai dengan visi, misi serta nilai filosofi perusahaan. Media yang dirancang untuk memperkenalkan corporate identity PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press adalah, logo, corporate identity guideline, stationery, company profile, id card, seragam, note book, kalender, signage (neon box), car branding & katalog. Dimana dengan media-media tersebut dapat meningkatkan eksistensi perusahaan dalam aktivitas bisnisnya. Kata Kunci : Desain Corporate Identity, PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press. Abstract Corporate Identity is a form of visual and graphic expression of the image and identity of a company or organization. As a form of visual, corporate identity featuring a symbol that reflects the image that would be submitted. As a graphic expression, corporate identity can be created and affect the company's existence. PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press is one company that publishes daily newspapers generally, with the name Fajar Bali. Has a vision and mission to pioneer the growth and development of the society read Reading Society in Bali, NTB and NTT. Partnerships to expand its business, PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press often a sponsorship on several occasions / events outside the field that was involved. In the media business development, especially in Bali, PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press see the many products newspaper circulating in Bali and offers the advantages of each. To achieve a consistent brand image and visual identity needed differentiator with its print media (Newspapers) other. Then to face the competition and form a visual assessment of the general public, clients and partners to PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press from all aspects, including the vision, mission and philosophy of the company, required a graphics system that describes the company through the establishment of corporate identity. Through research methods, and the data obtained through observations, interviews, literature and documentation in PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press. The theory used in this case is a semiotic theory and Mass Communication. Then processed through a qualitative descriptive data analysis, synthesis, and through creative concept generation process, in order to obtain the concept of "Dynamic" to be used as a reference in designing corporate identity PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press. This concept is in accordance with the vision, mission and value of the company's philosophy. Media will be designed to introduce corporate identity PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press is, logo, corporate identity guidelines, stationery, company profile, id cards, uniforms, note books, calendars, signage (neon), car branding and catalogs. Where the media can increase the company's existence in their business activities. Keywords : Corporate Identity Design, PT. Artha Media Fajar Bali Utama Press.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: Mrs Dwi Gunawati
Date Deposited: 20 Jan 2014 01:57
Last Modified: 20 Jan 2014 01:57
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/1847

Actions (login required)

View Item View Item