Ni Made , Nila Antarini
(2013)
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PROMOSI ROI & REINE SALON – SPA DI DENPASAR.
Documentation.
Isi Denpasar.
Preview |
|
PDF (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PROMOSI ROI & REINE SALON – SPA DI DENPASAR)
- Cover Image
Download (70kB)
| Preview
|
Abstract
Sejak beberapa tahun belakangan ini, perkembangan bisnis spa telah menjamur dan sudah menjadi gaya hidup. Spa tidak hanya untuk orang dewasa saja namun bayi dan anak-anak pun sudah bisa menikmatinya. Kesempatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatan kesegaran tubuh dan kesehatan, tapi juga mampu menjalin keakraban antara bunda dan buah hati. Salah satunya adalah Roi & Reine Salon Spa yang berada di kawasan Renon yang menawarkan berbagai perawatan yaitu baby hydrotherapy dan organic massage untuk bayi dan balita, perawatan berupa stylish haircut, creambath, facial, manicure serta pedicure untuk anak-anak usia dua tahun ke atas, serta perawatan ibu-ibu selama hamil dan setelah melahirkan. Target pasar yang diincar oleh Roi & Reine Salon – Spa tidak hanya masyarakat ekonomi kelas menengah keatas saja tetapi seluruh lapisan masyarakat. Namun akhir-akhir ini Roi & Reine Salon – Spa mengalami penurunan dikarenakan mulai banyaknya persaingan antar perusahaan salon-spa di Denpasar dan minimnya media promosi yang dimiliki. Dengan adanya permasalahan ini, maka digunakanlah metode perancangan seperti metode pengumpulan data, metode analisa data, dan metode desain yaitu metode kotak kaca, metode kotak hitam dan metode pengorganisasian diri sehingga didapat sebuah konsep yaitu “Ceria”. Dalam menentukan konsep desain komunikasi visual perlu dipertimbangkan teori - teori desain, teori sosial, prinsip desain, kriteria desain, serta mempertimbangkan keadaan calon konsumen seperti demografis, psikografis, behaviora, sehingga akan terwujud media komunikasi visual yang efektif dan komunikatif. Sehingga Media promosi dapat membantu memecahkan permasalahan yang terjadi dalam mempromosikan Roi & Reine Salon - Spa. Dari konsep ini nantinya akan menghasilkan sebuah 10 media berupa X-Banner, Mug, T-Shirt, Tas Kain, Motif Gendongan, Gantungan Kunci, Poster, Iklan Tabloid, Brosur dan Katalog.
Kata Kunci : Spa, Gaya Hidup, Metode Perancangan, Konsep Desain, Media Komunikasi Visual
Actions (login required)
|
View Item |