Gde, Langlang Buana Pangjaya
(2013)
PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI WARUNG TEKKO DI RENON DENPASAR - BALI.
Documentation.
Isi Denpasar.
Preview |
|
PDF (PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI WARUNG TEKKO DI RENON DENPASAR - BALI)
- Cover Image
Download (66kB)
| Preview
|
Abstract
Abstrak
Bali merupakan salah satu obyek wisata yang sangat terkenal di seluruh mancanegara, wisatawan dari berbagai negara datang ke Bali untuk menikmati keindahan budaya dan keindahan pulaunya, dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bali mengakibatkan Bali mengalami perkembangan yang cukup pesat, salah satunya adalah peningkatan jumlah hotel dan restoran. Dengan semakin meningkatnya jumlah restoran yang ada di Bali sehingga terciptalah persaingan di antara restoran tersebut, setiap restoran memiliki konsep tempat makan yang berbeda untuk menarik minat para wisatawan dan masyarakat lokal agar datang ke tempat itu. Selain tempat yang menarik dan makanan yang enak diperlukan pula media promosi agar wisatawan maupun masyarakat lokal mengetahui tempat itu dan tertarik untuk datang ke tempat tersebut. Salah satu tempat makan atau restoran yang memiliki konsep menarik adalah Warung Tekko, dimana restoran ini memiliki konsep natural dan alami yang sangat dekat dengan alam, makanan yang disajikan disini pun sangat khas dimana menyajikan makanan spesialis iga. Konsep yang menarik, makanan yang enak dan beberapa keuntungan yang dimiliki ini tentu menarik minat orang – orang untuk datang ke sini namun dengan kurangnya media promosi yang ada menyebabkan banyak yang belum mengetahui tempat tersebut. Dengan permasalahan yang timbul, dapat diambil kesimpulan bahwa perlu diciptakannya strategi untuk membuat Warung Tekko tetap bertahan dan dalam hal ini penulis ingin menciptakan media promosi untuk lebih memperkenalkan tempat tersebut kepada orang – orang sehingga meningkatkan jumlah orang yang berkunjung ke Warung Tekko.
Kata Kunci : Perancangan, Media Promosi, Warung Tekko
Abstract
Bali is one of the most famous tourist attraction in all foreign countries, tourists from various countries come to Bali to enjoy the beauty of the culture and beauty of the island, with the many tourists who come to Bali. Bali has resulted in a fairly rapid growth, one of which is the increase in the number of hotels and restaurants. With the increasing number of restaurants in Bali so that creates competition among the restaurants, each restaurant has a different concept of eating places to attract tourists and the local community to come to that place. In addition to the exciting and delicious food is needed for the media campaign for tourists and local people know where it is and are interested in coming to the venue. One of the top places to eat or have a interesting concept is Warung Tekko, where this restaurant has the concept of natural and naturally that is very close to nature, the food served here is very typical where specialists serving ribs. Interesting concept, good food and some of the advantage that would attract people - people to come here, but the lack of a media campaign that is causing many who do not know the place. With problems that arise, it can be concluded that it is necessary the creation of a strategy to make Warung Tekko survive and in this case I want to create a media campaign to introduce more such places to people - those that increase the number of people who visit Warung Tekko.
Keywords: Designing, Media Promotion, Warung Tekko
Actions (login required)
|
View Item |