ISI Denpasar | Institutional Repository

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PIA PULASARI CAP MAWAR DI BLAHBATUH, GIANYAR, BALI

A.A Gde, Satria Pandita (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PIA PULASARI CAP MAWAR DI BLAHBATUH, GIANYAR, BALI. Documentation. ISI Denpasar.

[img] PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PIA PULASARI CAP MAWAR DI BLAHBATUH, GIANYAR, BALI) - Cover Image
Download (95Kb)

    Abstract

    Pia pulasari cap mawar adalah salah satu perusahaan pia yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Produk pia yang ditampilkan terdiri dari dua rasa dan bentuk yaitu rasa kacang hijau berbentuk bulat dan durian berbentuk lonjong. Seiring perkembangan waktu akibat dari kebutuhan manusia akan pia banyak perusahaan pesaing yang memproduksi pia yang bermunculan, mengakibatkan penurunan penjualan dari pia pulasari cap mawar. Untuk meningkatkan penjualan kembali di perlukan media promosi untuk menginformasikan dan menonjolkan pia pulasari cap mawar agar dapat menarik konsumen. Dalam proses perancangan media promosi desain komunikasi visual menjadi solusinya dengan adanya perencanaan secara konsep komunikasi, dan ungkapan daya kreatif di berbagai media promosi yang menyesuaikan dengan latar belakang dari pia pulasari cap mawar. Melalui metode penelitian, data-data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi di perusahaan pia pulasari cap mawar disesuaikan kembali dengan strategi promosi. Teori yang digunakan dalam studi ini adalah komunikasi massa. Kemudian diolah melalui analisis deskriptif kualitatif dan sintesa sehingga diperoleh konsep dasar desain. “klasik otentik” merupakan konsep dasar yang relevan digunakan pada proses perancangan media promosi pia pulasari cap mawar. Konsep tersebut digunakan untuk menginformasikan dan menojolkan pia pulasari cap mawar telah lama berdiri, dan keaslian dari komposisi, ijin perusahaan, kualitas, dan tempat pembuatan yang terjamin. Dalam proses perancangan telah di tentukan media yang akan di buat adalah pembungkus pia, stiker label rasa, desain kemasan isi 8, desain kemasan dua rasa, poin of purchase( rak display), desain gantung, Paper bag, kotak kardus, Mobile advertising, katalog karya. Kata Kunci : media promosi, desain komunikasi visual, pia pulasri cap mawar. “Klasik otentik”..

    Item Type: Monograph (Documentation)
    Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
    Depositing User: Mrs Dwi Gunawati
    Date Deposited: 12 Oct 2015 11:43
    Last Modified: 12 Oct 2015 11:43
    URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/2138

    Actions (login required)

    View Item