I Gusti Ngurah, Dwijendra
(2015)
REDESAIN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL INFERNO GARAGE FASHION STORE UBUD - GIANYAR.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (REDESAIN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL INFERNO GARAGE FASHION STORE UBUD - GIANYAR)
- Cover Image
Download (83kB)
| Preview
|
Abstract
ABSTRAK
Pada zaman sekarang dunia fashion sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda. Banyak alasan manusia selalu ingin tampil mengikuti jaman atau trend yang sedang berkembang saat ini. Hal tersebut menjadi salah satu pola pikir yang terkadang tanpa disadari manusia selalu melakukan hal itu dan pada akhirnya menjadi suatu kebiasaan dan berkembang menjadi gaya hidup masyarakat luas yang hanya menjadi sebuah eksistensi yang selalu ingin dipenuhi. Saat ini jenis dan cara berpakaian pun terus berkembang, baik dari segi bahan, desain dan juga teknik produksinya. Bertambahnya distro-distro yang berada di Ubud tentu juga memunculan persaingan, selain menonjolkan karakter yang ditawarkan masing-masing distro juga dibutuhkan media promosi untuk menarik konsumen salah satunya yaitu distro Inferno Garage Fashion Store.
Melalui metode penelitian, dan data-data yang diperoleh melalui hasil observasi, kuisioner, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi di distro Inferno Garage Fashion Store. Teori yang digunakan dalam kasus ini adalah teori psikologi komunikasi, Perilaku konsumen, Psikologi perkembangan serta teori Semiotika. Kemudian diolah melalui analisis data skala Likert, sintesa, dan melaui proses perumusan konsep kreatif, sehingga diperoleh konsep “Ornamental” yang akan digunakan sebagai acuan dalam perancangan media promosi Inferno Garage Fashion Store untuk memperkenalkan serta menarik minat konsumen.
Media yang dirancang untuk media promosi Inferno Garage Fashion Store adalah, Poster, Neon Box, Iklan Cetak (Majalah), T-Shirt, Katalog Produk, Shopping Bag, Price tag, Stiker, Web Banner dan katalog. Dimana dengan media- media tersebut dapat meningkatkan jumlah konsumen yang datang ke distro.
Kata Kunci : Fashion, Inferno Garage, Media promosi.
Actions (login required)
|
View Item |