I Kadek, Dona Agus Astawan
(2015)
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PUSPA MEGA SILVER CELUK SUKAWATI.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PUSPA MEGA SILVER CELUK SUKAWATI )
- Cover Image
Download (142kB)
| Preview
|
Abstract
Perak merupakan salah satu jenis perhiasan yang dewasa ini diminati oleh masyarakat luas. Sejak tahun 1960 hingga sekarang, desa Celuk dikenal sebagai pusat sentra industri perak karena memiliki potensi seni dan kerajinan tangan perak. Banyaknya produsen perhiasan perak di kawasan Celuk menyebabkan adanya persaingan ketat diantara pengusaha perhiasan perak. Persaingan tersebut menuntut adanya usaha keras dari setiap pengusaha perak itu sendiri untuk meningkatkan kualitas produk media promosi. Kualitas yang baik harus diikuti dengan media promosi yang baik pula. Puspa Mega Silver merupakan salah satu perusahaan perak di Desa Celuk yang mengalami permasalahan dalam penyebarluasan informasi kualitas produk dengan media promosi. Media promosi yang baik sangat diperlukan oleh perusahaan Puspa Mega Silver dalam menarik konsumen. Melalui metode penelitian, dan data-data diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi di artshop Puspa Mega Silver. Teori yang digunakan dalam kasus ini adalah teori semiotika. Kemudian diolah melalui analisis aktual, faktual, dan sinstesa sehingga diperoleh konsep “elegan” yang akan digunakan sebagai aktuan dalam perancangan media promosi Puspa Mega Silver. Media yang dirancang untuk media promosi Puspa Mega Silver adalah neon box, iklan majalah, iklan kendaraan, packaging 1, packaging 2, flyer, x banner, baju pegawai, paper bag, dan katalog. Media-media tersebut dapat meningkatkan jumlah konsumen yang datang ke artshop Puspa Mega Silver.
Kata Kunci : Puspa Mega Silver, Media promosi.
Title : VISUAL COMMUNICATION DESIGN AS MEDIA PROMOTION PUSPA MEGA SILVER CELUK SUKAWATI
Silver is one of today's jewelry demand by the general public . Since 1960 until now , the village of Celuk is known as the center of the silver industry because it has the potential of arts and crafts silver . The amount of silver jewelry manufacturers in the region Celuk led to fierce competition among employers silver jewelry . The competition requires the effort of every businessman silver itself to improve product quality promotional media . Good quality should be followed by a media campaign that good anyway . Puspa Mega Silver is one of the silver in Celuk who experience problems with the product quality information dissemination media campaign . Good media campaign is needed by companies Puspa Mega Silver in attracting consumers .Through research methods , and data obtained through observation, interviews , literature and documentation in artshop Puspa Mega Silver . The theory used in this case is the theory of semiotics . Then processed through the analysis of actual , factual , and sinstesa order to obtain the concept of " elegant " to be used as a reference in the design of promotional media Puspa Mega Silver .Media are designed for media promotion Puspa Mega Silver is neon box , magazine advertising , advertising vehicles , packaging 1 , packaging 2 , flyers , x banner , employee clothes , paper bag , and catalogs . Such media can increase the number of consumers who come to artshop Puspa Mega Silver .
Actions (login required)
|
View Item |