ISI Denpasar | Institutional Repository

KECANDUAN GAME ONLINE SEBAGAI SUMBER INSPIRASI

I Wayan, Sutrisna (2015) KECANDUAN GAME ONLINE SEBAGAI SUMBER INSPIRASI. Documentation. ISI Denpasar.

[img]
Preview
PDF (KECANDUAN GAME ONLINE SEBAGAI SUMBER INSPIRASI) - Cover Image
Download (71kB) | Preview

Abstract

“Kecanduan Game Online sebagai Sumber Inspirasi”. Dipilih sebagai judul skrip karya karena dilihat dari besarnya pengaruh game online ini terhadap masa depan anak-anak dan remaja yang kini semakin menjamur diberbagai daerah. Melalui konteks visual ini, menyampaikan pesan bagaimana generasi sekarang khususnya pada anak-anak agar bisa mengendalikan keinginan dirinya serta selalu mengingat kewajibannya. Sehingga judul skrip karya yang diangkat adalah “Kecanduan Game Online Sebagai Sumber Inspirasi“ sebagai keseluruhan lukisan karya tugas akhir ( TA ). Tujuan yang saya harapkan dalam penciptaan karya seni lukis tugas akhir ini, Dapat mengetahui proses yang dilalui untuk mengungkapkan karya seni lukis dari tema kecanduan game online. Dan dapat memahami dampak dari kecanduan game online sesuai yang saya rasakan. Proses penciptaan seni lukis dengan tema kecanduan game online ini meliputi beberapa tahapan yaitu: penjajagan (eksplorasi), percobaan (eksperimen), pembentukan (forming), penyelesaian (finishing). Proses penciptaan dalam setiap tahapannya membutuhkan rentan waktu yang berbeda sesuai dengan suasana hati dan kondisi fisik. Hasil yang dicapai dari tema kecanduan game online adalah terciptanya karya yang unik dan menarik. Dengan demikian disimpulkan bahwa dalam karya lukis yang saya hasilkan memiliki suatu unsur kritikan dan keprihatinan akan dampak dari kecanduan game online. Kata Kunci: Kecanduan, Game Online, Seni Lukis "Addiction of Online Game as a Source of Inspiration". I am chose this as the title of the script because the influence of online games in the children and young generation future are now much increasingly in various regions. Through this visual content, i am want to convey the message of how this generation especially children in order to control their desires and always remember its obligations. So the title of the script raised is " Impact of Online Gaming addiction as a Source of Inspiration" as a whole painting by thesis. The author's purpose in making paintings in the final task, to know the process through which to reveal paintings on the theme of the impact of online gaming addiction. And can understand the impact of online gaming addiction according creators feel. The process of creating art with the theme of the impact of online gaming addiction includes several stages: exploration, experiment, forming, finishing. The process of creation in each stage requires different vulnerable time in accordance with the mood and physical condition. Results to accomplish author of the theme impact of online gaming addiction is the creation of unique and interesting work. conclude this painting has elements of criticism and concerns about the impact of online gaming addiction. Keywords: Addiction, Online Game, Art painting

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Fine Art Department
Depositing User: Mrs Dwi Gunawati
Date Deposited: 11 Dec 2015 05:36
Last Modified: 11 Dec 2015 05:36
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item View Item