ISI Denpasar | Institutional Repository

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA REDESAIN MEDIA PROMOSIHUNTER MEDIA PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY DI BALI

I Ketut , Sumardana (2016) DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA REDESAIN MEDIA PROMOSIHUNTER MEDIA PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY DI BALI. Documentation. ISI Denpasar.

[img]
Preview
PDF (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA REDESAIN MEDIA PROMOSIHUNTER MEDIA PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY DI BALI) - Cover Image
Download (131kB) | Preview

Abstract

Seiring perubahan jaman yang terus berkembang, pendokumentasian sebuah acara pernikahan yang terbilang cukup mahal dan mewah ini telah menjadi sebuah gaya hidup / life style. Keberadaan Hunter Media Photography &Videographydi Jl. Gatot Subroto Timur No. 88x Denpasar, Bali belum banyak orang yang tau dan media promosi yang masih ada masih sedikit, maka dari hal tersebut perlu adanya penambahan media dan redesain media yang sudah ada sebelumnya.Perancangan ini bertujuan untuk memperoleh media komunikassi visual yang efektif sesuai dengan teori, konsep dan keadaan di lapangan.Data-data yang diperoleh hasil observasi dan data teoritis diolah melalui analisis dan sintesa sehingga diperoleh konsep perancangan sebagai dasar merancang media komunikasi visual yang sesuai dengan kriteria desain. Konsep dasar perancangan yang digunakan adalah “Retro” dalam hal ini retro tidak hanya sekedar mengambil masa lalu untuk menghadirkan kembali kenangan, namun dapat didefinisikan menjadi beragam makna, memberi definisi baru menunjukkan nilai baru dengan memperbaiki, memulihkan bahkan bersifat mundur dari konsep semula serta juga menciptakan sinergi unik untuk menarik khayalak sasaran yang divisualisasikan dengan perpaduan tipografi dan ilustrasi dengan teknik fotografi yang diolah dengn menggunakan program computer. Dalam proses perancangan media ditentukan media yang tepat dan sesuai yaitu Signage ( Neon Box ),Kartu Nama, Web Banner, Tote Bag, X-Banner, Pricelist, PIN, Car Branding, Uniform, Katalog. Kata kunci : Hunter Media Photogrraphy &Videography, perancangan, media promosi. ABSTRACT By the changes of time that keep developing, documenting an event that is said expensive enough and glamourous have become a life style. The existence of Hunter Media Photography & Videography at East Gatot Subroto No. 88x, Denpasar, Bali that still not many people know and promotion media that they have just a few, base on that need addition on promotion media and media redesign that already there before. This design process goals is to gain visual communication media that effective based on theory, concept, and situation in field. Datas that gained from observation and theoritically through analysize and sintesa so that design's concept be gained as a base in designing visual communication media that suitable with design criteria. Basic design's concept that be used is "Retro" in this case retro not only just takefrom the past and representate memories, but can be define as various meaning, give a new definition show a new value by fixing, restore even tend to stay back from the original concept and also create unique strategy to attract target that visualised with combination of typographic and illustration with photography technique that be treated by using computer's program. In the process of designing in the right media and the media is determined according to the Signage ( Neon Box ),Id Card,Web Banner, Tote Bag, X-Banner, Pricelist, PIN, Car Branding, Uniform, Catalogs. Keywords : Hunter Media Photography & Videography, design, promotion media

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: Mrs Dwi Gunawati
Date Deposited: 11 Jul 2016 05:20
Last Modified: 11 Jul 2016 05:20
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/2271

Actions (login required)

View Item View Item