I Gede, Tirnawan Heradi
(2016)
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI MESIN ATM RECYCLE DI DENPASAR.
Documentation.
ISI Denpasar.
Preview |
|
PDF (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI MESIN ATM RECYCLE DI DENPASAR)
- Cover Image
Download (91kB)
| Preview
|
Abstract
Sosialisasi merupakan upaya memasyarakatkan sesuatu sehingga menjadi dikenal, dipahami, dihayati oleh masyarakat, pemasyarakatan. Dalam hal ini sosialisasi sangat diperlukan karena mesin ATM recycle ini baru diluncurkan dan ditempatkan.baru 2 titik saja. Tujuan adanya sosialisasi mesin ATM recycle ini agar masyarakat mengetahui bagaimana mengolah sampah botol plastik dan memiliki nilai ekonomis, akan lebih dikenal oleh masyarakat, masyarakat juga lebih cerdas dalam mengolah sampah, dan membantu program pemerintah dalam hal pengurangan volume sampah khususnya sampah botol plastik.
Metode yang digunakan dalam perancangan Desain Komunikasi Visual sebagai media sosialisasi mesin atm recycle di Denpasar adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selain itu, digunakan juga berbagai teori dalam desain komunikasi visual seperti teori unsure visual, prinsip desain, teknis perwujudan.
Media yang dirancang untuk sosialisasi mesin atm recycle ini antara lain Poster, Flyer, T-Shirt, Tas Kanvas, Roll-Up Banner, PIN, Spanduk, Sticker, Mobile Advertising. Dengan konsep “Edukatif” diharapkan nantinya perancangan pembuatan media sosialisasi untuk mesin atm recycle di Denpasar dapat menarik minat audience untuk menggunakan fasilitas mesin daur ulang botol plastik.
Kata Kunci : Sosialisasi, Mesin Atm Recycle, Desain Komunikasi Visual
ABSTRACT
VISUAL COMMUNICATION DESIGN AS MEDIA SOCIALIZATION RECYCLE ATM MACHINE IN DENPASAR
By : I Gede Tirnawan Heradi
Socialization is an attempt to popularize something to be known, understood, internalized by the community, correctional. In this case the socialization is needed because this recycle ATM machine was launched and a new 2 points onl just placed. The purpose of this socialization recycle ATM machine so that people know how to process waste plastic bottles and has economic value, will be better known by the public, the public is also smarter in processing waste, and assist the government in reducing the volume of waste, especially plastic bottles litter.
The method used in the design of Visual Communication Design as socialization media recycle atm machine in Denpasar were interviews, observation, and documentation. In addition, used also various theories in visual communication design such as the theory of visual elements, principles of design, technical embodiment.
Media that is designed to recycle atm machine socialization among others Poster, Flyer, T-Shirts, Canvas Bags, Roll-Up Banner, PIN, Banner, Sticker, Mobile Advertising. With the concept of "educative" expected later design manufacture socialization media for recycle atm machine in Denpasar can attract the audience to use the facilities of plastic bottle recycling machine.
Keywords: Socialization, Atm Machine Recycle, Visual Communication Design
Actions (login required)
|
View Item |