Ni Putu, Yuni Lestari and A. A. Gde, Bagus Udayana and Ida Bagus Ketut, Trinawindu (2019) DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI TAMAN REKREASI KEMBENGAN SARI DI JL RAYA PETANG, BADUNG-BALI. Working Paper. ISI Denpasar, Denpasar, Bali.
Full text not available from this repository.Abstract
Taman Rekreasi merupakan sebagai tempat untuk bersenang-senang melakukan aktivitas untuk mengisi waktu senggang dapat dimikmati oleh kaum tua maupun muda bersama keluarga. Taman Rekreasi Kembengan Sari merupakan lahan luas milik warga sebagai lahan kosong setelah direfitalisasikan menjadi taman rekreasi dan wahana permainan air oleh pemilik lahan. Karena bertempat di daerah desa agrowisata dan merupakan objek wisata baru pengunjung yang datang ke Taman Rekreasi Kembengan Sari saat ini kebanyakan warga sekitar objek wisata. Solusinya adalah mempromosikan Taman Rekreasi Kembengan Sari. Tujuan dari perancangan ini adalah mengetahui media yang kreatif dan inovatif serta mampu mempromosikan Taman Rekreasi Kembengan Sari yang sesuai dengan kriteria desain. Data dikumpulkan melalui wawancara, obervasi, kajian dokumen, analisis foto, dan secara online. Data dianalisis dengan metode SWOT, sehingga menghasilkan konsep fun and nature. Konsep tersebut menonjolkan suasana senang dan keindahan alam dengan ilustrasi fotografi serta elemen visual lainnya. Media yang kreatif dan inovatif dalam promosi Taman Rekreasi Kembengan Sari yaitu iklan video, billboard, flyer, iklan Instagram, iklan facebook, iklan majalah, web banner, kartu nama, directional sign, dan katalog karya. Kata kunci: Desa Petang, taman rekreasi, media promosi, desain komunikasi visual
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department |
Depositing User: | Jaya Semadi I Gst Ngurah |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 06:23 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 06:23 |
URI: | http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/3321 |
Actions (login required)
View Item |