ISI Denpasar | Institutional Repository

ANALISIS STRATEGI KREATIF PADA IKLAN BANK BJB VERSI "ANTI PANIK DENGAN BJB DIGI" TAHUN 2020

Gede, Bayu Segara Putra (2021) ANALISIS STRATEGI KREATIF PADA IKLAN BANK BJB VERSI "ANTI PANIK DENGAN BJB DIGI" TAHUN 2020. AMARASI Jurnal Desain Komunikasi Visual, 2 (1). ISSN 2722-0389

[img] PDF (ANALISIS STRATEGI KREATIF PADA IKLAN BANK BJB VERSI "ANTI PANIK DENGAN BJB DIGI" TAHUN 2020)
Download (6MB)

Abstract

Iklan merupakau pesau yang dirancang uuruk mernpeugaruhi khalayak untuk membeli produk ataupun menggunakau jasa yang ditawarkan. Di era digital, persaingau dalam dunia pemasaran seinakin kerar. Hal ini mendorong setiap perusahaan hams mampu membuat iklan yang kreatif unik clan meuarik untuk mernenangkau persaingan pasar. Srraregi kreatif dalam beriklan menjadi ha! wajib uutuk diperharikau oleh peugiklan guua meuciptakan iklan yang berbeda dengan pesaing. seperti halnya Bank BJB. Untuk memberikan informasi renraug inovasi pe layanan perusahaan, Bank BJB merancang iklan dengau menggunakan visualisasi yang berbeda dengan iklau pesainguya. Dengau menampilkan nuasa horor yang dibalut dengau humor sebagai daya tarik. iklau Bank BIB versi .. anti panik de11gc111 bjb digi" menjadi berbeda dan mampu uiendaparkan rempar dibenak khalayak. Latar belakang rersebur menjadikan peuelirian ini dilakukan deugan rujuau mendeskripsikan perencanaan strategi kreatif dan kousep krearif yang digunakan pada iklan. Peneliriau iui meuggunakau rancangan peue litian kualirat if Hasil peuelitiau menunjukan : ( I) Perencauaan strategi kreatif di.rancang berdasarkan rujuan iklan sebagai iklau informatif clan iklan penambah nilai. target sasarannya adalah masyarakat Indonesia dengau mobiliras tinggi nnruk memudahkan dalam proses transaksi serta pemilihan media penayaugannya berdasarkan trend untuk meudaparkan target pasar yang lebih luas (2) Iklan mengguuakan peudekatan rasional dan emosional negative dau positif khalayak sebagai daya rarik pesan. Kata Kunci : Iklan Bank BJB. Perencanaan Strategi Kreatif. Konsep Krearif

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: Jaya Semadi I Gst Ngurah
Date Deposited: 06 Apr 2021 07:23
Last Modified: 06 Apr 2021 07:23
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/4064

Actions (login required)

View Item View Item