Anak Agung Gede, Bayu Mahadhiva and Ida Ayu, Dwita Krisna Ari and I Wayan, Nuriarta and Putu, Wahyuning Sri Purnami (2022) BRANDING USAHA KERAMIK RAI POTTERY DI DESA KAPAL, MENGWI, BADUNG, BALI. Working Paper. ISI Denpasar, Denpasar, Bali.
PDF (BRANDING USAHA KERAMIK RAI POTTERY DI DESA KAPAL, MENGWI, BADUNG, BALI)
Download (1MB) |
Abstract
Branding dalam dunia Desain Komunikasi Visual memiliki peranan yang besar terhadap suatu produk/usaha. Penelitian ini bertujuan untuk membranding dan mempromosikan usaha keramik Rai Pottery. Konsep yang digunakan adalah mengangkat budaya lokal Kabupaten badung melalui bunga kamboja/jepun. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif dengan metode kualitatif., dimana pengumpulan datanya didapatkan dengan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Adapun proses penulis dalam membranding usaha keramik Rai Pottery yakni mengidentifikasi masalah yang ada, analisis, sintesis, dan evaluasi. Hasilnya, penulis dapat menentukan serta merancang media komunikasi visual sebagai branding usaha keramik Rai Pottery, yakni voucher discount, catalog, dan video company profile dimana setelah disimpulkan, didapatkan hasil branding yang tepat dan efektif. Kata Kunci : Branding, Usaha Keramik, Desain Komunikasi Visual
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department |
Depositing User: | Jayasemadi |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 07:37 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 07:39 |
URI: | http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/4866 |
Actions (login required)
View Item |