ISI Denpasar | Institutional Repository

BRANDING USAHA MADE BADERA BR. PERANGSADA, BLAHBTUH, GIANYAR

Gede Pasek, Cahaya Andyta and Ida Ayu, Dwita Krisna Ari and I Wayan, Nuriarta and Putu, Wahyuning Sri Purnami (2022) BRANDING USAHA MADE BADERA BR. PERANGSADA, BLAHBTUH, GIANYAR. Working Paper. ISI Denpasar, Denpasar, Bali.

[img] PDF (BRANDING USAHA MADE BADERA BR. PERANGSADA, BLAHBTUH, GIANYAR)
Download (4MB)

Abstract

Kerajinan gerabah atau keramik tradisional merupakan salah satu diantara berbagai macam barang kerajinan yang secara khusus menggunakan bahan dasar tanah liat (lempung). Branding ini bertujuan untuk membuat sebuah media desain untuk mempromosikan dan meperbaiki media desain dari usaha gerabah made badera Br. Prangsada, Gianyar. Branding ini memiliki manfaat untuk meningkatkan penjualan produk berupa gerabah dan mebuat tuk dan merek made badera lebih dikenal masyarakat khususnya di daerah Gianyar. Hasil karya desain yang dipilih untuk membranding diantaranya ada lima desain yaitu: banner, kartu nama, logo, poster, totebag. Analisis data dilakukan dengan tahapan mengidentifikasi dan mendeskripsikan data, mengklasifikasikan data, melakukan analisis berdasarkan teori yang telah ditentukan, serta menarik simpulan. Hasilnya setiap desain media branding memiliki keterhubungan dengan budaya lokal pembuatan gerabah dan menambah ciri khas dan pembeda gerabah produk dari usaha made badera. Kata Kunci : gerabah, branding, produk

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: Jayasemadi
Date Deposited: 11 Jul 2022 12:59
Last Modified: 11 Jul 2022 12:59
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/4881

Actions (login required)

View Item View Item