Gede, Ryan Aditya Wardana and A.A Gde Bagus, Udayana and I Nengah, Sudika Negara (2024) IMPLEMENTASI USAHA HNS STUDIO BALI DENGAN STRATEGI PEMASARAN ERA DIGITAL MELALUI AUGMENTED REALITY. Documentation. ISI Denpasar, Denpasar Bali.
PDF
Download (662kB) |
Abstract
HNS Studio merupakan perusahaan kreatif yang bergerak dibidang ilustrasi, desain grafis dan animasi. Penggunaan visual dan animasi kedalam implementasi usaha HNS Studio dapat menjadi strategi pemasaran yang memperkenalkan perusahaan ke masyarakat. Melalui Augmented Reality, strategi pemasaran era digital kini dapat menyampaikan informasi secara interaktif ke masyarakat. Proses perancangan Augmented Reality ini didukung oleh data berupa data primer dan data sekunder melalui metodologi penelitian wawancara, observasi, kepustakaan dan dokumentasi. Tahapan perancangan dilakukan dengan tahapan brainstorming, pengumpulan perancangan media komunikasi visual, rendering hingga finalisasi. Hasil dari Augmented Reality dapat diakses melalui filter di media sosial Instagram maupun dengan cara melakukan scanning pada barcode yang telah disediakan. Manfaat dari penggunaan Augmented Reality kedalam pemasaran akan menjadi daya tarik untuk masyarakat dalam menggait interaksi antar produk/jasa, masyarakat dan HNS Studio. Dan kata lain, strategi pemasaran berbasis Augmented Reality dapat memperluas jangkauan pembeli serta menjadi nilai kreatif bagi HNS Studio. Kata Kunci:Strategi pemasaran, Augmented Reality, HNS Studio Bali
Item Type: | Monograph (Documentation) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department |
Depositing User: | KOMANG AYU SEPTIARI |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 01:23 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 01:23 |
URI: | http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5557 |
Actions (login required)
View Item |