Dewa Gede, Danendra Balapradhana and Eldiana Tri, Narulita and Agus Ngurah, Arya Putraka (2025) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI BRANDING DI SAHADEWA RESORT AND SPA. ISI Denpasar.
![]() |
PDF
Download (141kB) |
Abstract
Branding adalah proses membangun identitas dan citra produk atau perusahaan untuk menciptakan keterhubungan emosional dengan audiens dan membedakannya dari kompetitor. Elemen visual seperti logo, warna, dan tipografi, serta elemen non-visual seperti nilai dan pesan, dirancang untuk memperkuat posisi merek dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Tugas akhir ini mengkaji penerapan desain grafis sebagai identitas visual di Sahadewa Resort & Spa Ubud, yang menggabungkan arsitektur tradisional Bali dengan modernitas. Proyek ini berfokus pada pembuatan desain grafis untuk media promosi digital di Instagram, guna meningkatkan visibilitas dan daya tarik resort di pasar yang kompetitif. Media promosi dirancang dengan visual menarik untuk membangun brand awareness melalui konten relevan dan interaktif. Proses perancangan mencakup tiga tahap: eksplorasi, eksperimentasi, dan pembentukan, dengan tema tradisional elegan yang memadukan unsur Bali klasik dan modern. Desain ini juga mendukung pelestarian budaya dan ekonomi lokal melalui penggunaan elemen budaya dan material lokal berkelanjutan. Kata kunci : Branding, Visual Brand, Media Promosi, Resort, Ubud
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department |
Depositing User: | KOMANG AYU SEPTIARI |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 05:05 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 05:05 |
URI: | http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5664 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |