ISI Denpasar | Institutional Repository

PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT PEMASARAN: DESAIN FEEDS DAN STORIES PADA SKLB (SEWA KAMERA LENSA BALI)

Rasya, Alaina (2025) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT PEMASARAN: DESAIN FEEDS DAN STORIES PADA SKLB (SEWA KAMERA LENSA BALI). ISI Denpasar.

[img] PDF
Download (301kB)

Abstract

Pengelolaan media sosial sebagai alat pemasaran merupakan komponen vital dalam strategi bisnis modern. Laporan ini membahas pengalaman magang di SKLB (Sewa Kamera Lensa Bali) yang berfokus pada perancangan desain feeds dan stories sebagai bagian dari strategi pemasaran digital. Latar belakang kegiatan iniadalah kebutuhan SKLB untuk memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, dalam meningkatkan visibilitas merek melalui konten visual yang menarik dan strategis. Dalam kegiatan ini mahasiswa belajar bagaimana manajemen kerja di SKLB, serta cara pengelolaan pembuatan konten media sosial yang efektif. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan strategi pemasaran digital, meningkatkan kreativitas dalam memproduksi konten, dan memahami perilaku audiens. Selain itu, mahasiswa mendapatkan wawasan praktis tentang pemasaran digital, analisis audiens, dan kolaborasi tim, yang memperkaya keterampilan dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, denganmetode kualitatif. Kata Kunci: Media sosial, pemasaran digital, desain visual, feeds, stories,SKLB.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: KOMANG AYU SEPTIARI
Date Deposited: 04 Feb 2025 02:33
Last Modified: 04 Feb 2025 02:33
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5679

Actions (login required)

View Item View Item