ISI Denpasar | Institutional Repository

PERANCANGAN DESAIN HAMPERS NATAL SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK PRODUK F&B ‘‘KURRO’’ DI RAD NOVEL CREATIVES

I Gede, Pandu Mas Winata and Cokorda, Alit Artawan, S.Sn.,M.Sn and Wahyu, Indira PERANCANGAN DESAIN HAMPERS NATAL SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK PRODUK F&B ‘‘KURRO’’ DI RAD NOVEL CREATIVES. ISI Denpasar.

[img] PDF
Download (13MB)

Abstract

Rad Novele Creative (RNC) adalah sebuah agensi kreatif yang berfokus pada solusi desain berbasis riset untuk membantu bisnis meningkatkan daya tarik visual dan brand identity mereka. Sebagai salah satu proyek independen, RNC menghadapi tantangan dalam menciptakan strategi promosi efektif untuk meningkatkan engagement dan memperkuat identitas merek klien di industri F&B, khususnya Kurro, sebuah bisnis lokal yang bergerak di bidang produk makanan dan minuman. Proyek ini bertujuan untuk merancang solusi desain terpadu yang meliputi animasi media sosial, fotografi produk, serta desain tata letak visual untuk platform digital Kurro. Dalam proses perancangan, pendekatan berbasis Desain Komunikasi Visual diterapkan, menggunakan prinsip estetika modern yang relevan dengan audiens target. Penelitian dilakukan melalui metode kualitatif, seperti wawancara mendalam dengan pihak klien serta observasi terhadap tren desain di industri F&B. Hasil dari proyek ini adalah serangkaian media promosi yang dirancang untuk memperkuat identitas visual Kurro, meningkatkan kesadaran merek, dan mendorong interaksi dengan audiens. Animasi serta tata letak digital berfokus pada daya tarik visual dan kemudahan penyampaian pesan melalui platform media sosial, sedangkan fotografi produk menonjolkan keunikan dan kualitas Kurro secara estetis. Output dari karya ini diharapkan tidak hanya mampu mendukung strategi pemasaran Kurro, tetapi juga menjadi contoh nyata keberhasilan RNC dalam memberikan solusi desain yang inovatif dan berbasis riset. Dengan implementasi desain terpadu ini, Kurro diharapkan dapat meningkatkan daya saingnya di pasar lokal sekaligus membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Kata Kunci: desain terpadu, strategi promosi, F&B, Rad Novele Creative.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: KOMANG AYU SEPTIARI
Date Deposited: 06 Feb 2025 07:22
Last Modified: 06 Feb 2025 07:22
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5688

Actions (login required)

View Item View Item