ISI Denpasar | Institutional Repository

REBRANDING IDENTITAS INNA BALI HERITAGE DENGAN KONSEP NEO INDONESIANA DI PROJEK AGNI

Muhammad, Maulana Tesar and Ni Luh, Desi In Diana Sari and I Wayan, Agus Eka Cahyadi (2025) REBRANDING IDENTITAS INNA BALI HERITAGE DENGAN KONSEP NEO INDONESIANA DI PROJEK AGNI. ISI Denpasar.

[img] PDF
Download (5MB)

Abstract

Proses rebranding Inna Bali Heritage menjadi Bali Hotel 1946 dilaksanakan dengan pendekatan konsep Neo-Indonesiana yang mengintegrasikan elemen budaya tradisional Indonesia ke dalam desain kontemporer. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk meningkatkan daya tarik visual dan emosional hotel bersejarah ini, sekaligus mempertahankan nilai-nilai budaya lokal yang autentik. Proyek ini melibatkan analisis mendalam tentang sejarah dan budaya Bali, desain ulang identitas visual, serta pengembangan strategi komunikasi berbasis digital. Filosofi "Cipta, Rasa, dan Karsa" yang diterapkan oleh Projek Agni menjadi landasan strategis dalam mengelola proses rebranding, mulai dari riset, desain, hingga implementasi. Hasilnya adalah identitas baru yang harmonis antara tradisi dan modernitas, menciptakan pengalaman unik bagi pengunjung sekaligus memperkuat kontribusi terhadap pelestarian budaya lokal. Proyek ini membuktikan bahwa rebranding berbasis budaya dapat menjadi alat strategis untuk membangun koneksi emosional dan daya saing merek di pasar global. Kata kunci: rebranding, Neo-Indonesiana, budaya lokal.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: KOMANG AYU SEPTIARI
Date Deposited: 07 Feb 2025 02:20
Last Modified: 07 Feb 2025 02:20
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5702

Actions (login required)

View Item View Item