Alexander, Figo and Ida Bagus Ketut, Trinawindu and I Kadek, Jayendra Dwi Putra (2025) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL PADA BRAND AMATERASUN DAN HINT DI PT ROYAL PESONA INDONESIA. ISI Denpasar.
![]() |
PDF
Download (4MB) |
Abstract
Industri kecantikan saat ini mengalami pergeseran strategi pemasaran menuju media digital yang menuntut kekuatan visual yang kuat dan konsisten. Penelitian ini membahas proses perancangan media komunikasi visual sebagai bagian dari strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh penulis selama magang di PT Royal Pesona Indonesia, khususnya untuk brand Amaterasun dan Hint. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara tidak terstruktur, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media visual seperti banner digital, motion graphic, dan konten media sosial yang dirancang berdasarkan identitas visual brand mampu meningkatkan kesadaran merek dan keterlibatan audiens secara signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman praktik desain komunikasi visual di industri, serta membuka peluang untuk pengembangan strategi pemasaran digital berbasis desain yang lebih efektif di masa depan. Kata Kunci: desain komunikasi visual, pemasaran digital, branding, motion graphic, industri kecantikan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department |
Depositing User: | KOMANG AYU SEPTIARI |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 05:23 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 05:23 |
URI: | http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5848 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |