ISI Denpasar | Institutional Repository

MOISM STUDIO MENCIPTAKAN BRAND IDENTITY RESTO DAN BAR UNTUK BARLINA DI SEMINYAK

Gilbert, Halomoan Marpaung and A.A Gde Bagus, Udayana and Ni Ketut, Rini Astuti (2025) MOISM STUDIO MENCIPTAKAN BRAND IDENTITY RESTO DAN BAR UNTUK BARLINA DI SEMINYAK. ISI Denpasar.

[img] PDF
Download (602kB)

Abstract

Laporan ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Magang/Praktik Kerja yang dilaksanakan di Moism Studio, sebuah studio kreatif yang bergerak di bidang branding dan komunikasi visual. Selama masa magang, penulis terlibat langsung dalam proyek pengembangan brand identity untuk Barlina, sebuah resto dan bar yang berlokasi di Seminyak, Bali, dengan konsep tropical living lifestyle. Kegiatan magang mencakup alih pengetahuan, keterampilan, dan teknologi, mulai dari pengumpulan data, penyusunan strategi visual, hingga implementasi desain yang berbasis client-based dan user-oriented. Penulis menerapkan teori yang diperoleh dari mata kuliah Desain Komunikasi Visual ke dalam praktik profesional, termasuk dalam perancangan elemen visual seperti logo, tipografi, ilustrasi, palet warna, hingga media sosial. Seluruh proses dilakukan secara kolaboratif bersama mentor dan klien, sehingga menghasilkan solusi desain yang komunikatif dan sesuai dengan karakter brand. Melalui kegiatan ini, penulis memperoleh pemahaman praktis tentang strategi branding dan penguatan daya tarik visual terhadap target pasar secara lebih terarah dan aplikatif. Kata kunci: brand identity, komunikasi visual, strategi branding.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: KOMANG AYU SEPTIARI
Date Deposited: 04 Sep 2025 02:18
Last Modified: 04 Sep 2025 02:18
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5862

Actions (login required)

View Item View Item