ISI Denpasar | Institutional Repository

STRATEGI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DIGITAL UNTUK MENARIK MINAT ANAK MUDA TERHADAP BUBUR AYAM PAK LIK DI IDENT CREATIVE AGENCY

Luh Gede, Ananda Satchita and Ni Ketut, Rini Astuti and Wahyu, Indira (2024) STRATEGI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DIGITAL UNTUK MENARIK MINAT ANAK MUDA TERHADAP BUBUR AYAM PAK LIK DI IDENT CREATIVE AGENCY. Documentation. ISI Denpasar, Denpasar Bali.

[img] PDF
Download (833kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa, Dan saat ini banyak hal yang bisa di lakukan dengan seperti berkomunikasi dan berbisnis. Adanya kemudahan teknologi menyebabkan ekspansi Perusahaan dalam pengembangan pasar untuk mencapai pelanggan baru secara online.perusahaan dapat memanfaatkan teknologi untuk menyasar konsumen baru pengembangan Perusahaan. Salah satunya adalah Bubur Ayam Pak Lik yang merupakan warung bubur ayam legendaris sejak tahun 1997 yang terletak di depan monumen Bajra Sandhi Renon. Bubur Ayam Pak Lik memang sudah sangat di kenal oleh Masyarakat Denpasar namun tidak semua konsumen berasal dari kalangan anak muda masa kini. Sehingga perancangan media desain komunikasi visual sebagai strategi promosi untuk menarik minat konsumen anak muda terhadap eksistensi Bubur Ayam Pak Lik yang sudah legendaris sejak tahun 1997. Pengumpulan data ini menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai pemilik warung Bubur Ayam Pak Lik mengenai permasalahan yang di hadapi berupa kalangan anak muda nyaris tidak tahu tentang Bubur Ayam Pak Lik, pemilik warung Bubur Ayam Pak Lik ingin agar Masyarakat dari semua kalangan tau dan konsumen lama ingat tentang bubur ayam legendaris sejak tahun 1997 ini. Hasil observasi menyatakan bahwa media promosi berupa pembaruan feed Instagram mampu menyampaikan informasi dan menarik minat konsumen Bubur Ayam Pak Lik dari kalangan anak muda. Desain feed Instagram yang menarik dapat mempengaruhi minat konsumen yang melihat, seperti gambar, tipografi, warna dan informasi yang di muat di dalam nya. Selain itu pemanfaatan reels Instagram juga dapat menjangkau konsumen dari berbagai kalangan. Penguatan konsep tersebut sangat efektif untuk meningkatkan daya tarik konsumen terhadap Bubur Ayam Pak Lik. Kata Kunci : Promosi, Feed Instagram, Bubur Ayam Pak Lik

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: KOMANG AYU SEPTIARI
Date Deposited: 04 Mar 2024 05:54
Last Modified: 04 Mar 2024 05:54
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5577

Actions (login required)

View Item View Item