I Wayan, Sulastra
(2013)
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MEMPROMOSIKAN BALI AMED BUNGALOWS, DESA BUNUTAN, KARANGASEM, BALI.
Documentation.
Isi Denpasar.
Preview |
|
PDF (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MEMPROMOSIKAN BALI AMED BUNGALOWS, DESA BUNUTAN, KARANGASEM, BALI)
- Cover Image
Download (113kB)
| Preview
|
Abstract
Abstrak
Amed adalah sebuah pantai nelayan kecil, terletak di Timur Laut Bali. Desa tradisional dan masih tergantung pada produksi ikan dan garam. Amed terkenal sebagai tempat untuk menyelam sangat baik dan kondisi snorkeling sangat menarik dan mempunyai potensi untuk mendirikan perusahaan Bungalow. Hal ini dilakukan oleh Bali Amed Bungalow yang menawarkan jasa dan fasilitas yang tersedia di Bali Amed Bungalow ini kepada konsumen atau wisatawan. Target pasar yang diincar oleh Bali Amed Bungalow seluruh lapisan masyarakat serta wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Bali. Namun tingkat penjualan Bali Amed Bungalow akhir-akhir ini mengalami penurunan dikarenakan mulai banyaknya bungalow yang berdiri di daerah Amed dan minimnya media promosi yang dimiliki. Oleh karena itu perlunya suatu perancangan media promosi guna meningkatkan lagi penjualan jasa di Bali Amed Bungalow. Adapun masalah yang diangkat yaitu Media komunikasi visual apakah yang efektif dan komunikatif dan bagaimana mendesain media tersebut dalam upaya meningkatkan promosi Bali Amed Bungalow. Dengan adanya permasalahan seperti itu digunakanlah metode-metode perancangan seperti pengumpulan data primer, skunder dan analisis data.
Dalam menentukan konsep desain komunikasi visual perlu dipertimbangkan teori - teori desain, teori sosial, prinsip desain, kriteria desain, serta mempertimbangkan keadaan calon konsumen seperti demografis, psikografis, behaviora, sehingga akan terwujud media komunikasi visual yang efektif dan komunikatif. Sehingga Media promosi dapat membantu. Memecahkan permasalahan yang terjadi di dalam perusahaan tersebut dan mempromosikan Bali Amed Bungalow kepada wisatawan.
Kata kunci : Bali Amed Bungalow, Konsep desain, Media Komunikasi visual
VISUAL COMMUNICATION DESIGN TO PROMOTE AMED BALI BUNGALOWS, BUNUTAN VILLAGE, KARANGASEM, BALI
Abstract
Amed is a small fishing beach, located in North East Bali. The traditional village and is still dependent on the production of fish and salt. Amed is famous as a place for excellent diving and snorkeling conditions are very exciting and have the potential to establish its bungalows. This is done by Bali Amed Bungalow which offers services and facilities available in Bali Amed bungalows to consumers or tourists. Target markets targeted by Bali Amed Bungalow whole society as well as foreign tourists who were vacationing in Bali. But the level of sales of Bali Amed Bungalow late start due to decreased number of bungalows that stood in the area and the lack of media campaign Amed owned. Hence the need for a design of a media campaign to increase sales of services again in Bali Amed Bungalow. The issue raised is whether the visual communications media effectively and how to design and communicative media in an effort to enhance the promotion of Bali Amed Bungalow. With the existence of such problems are used as design methods of primary data collection, and analysis of secondary data.
In determining the concept of visual communication design to consider theory - design theory, social theory, design principles, design criteria, and consider the potential consumers such as demographics, psychographics, behaviora, so it will be realized that effective visual communication media and communicative. So the media campaign can help. Solving problems that occur in the company and promote Bali Amed bungalows to tourists.
Keywords: Bali Amed Bungalow, Concept Design, Visual Communication Media
Actions (login required)
|
View Item |