ISI Denpasar | Institutional Repository

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI USAHA MIKRO FRESH COFFEE ALTERNATIVE DI DENPASAR DAN LABUAN BAJO

Patrick, Hendrata Putra and I Nengah, Sudika Negara and I Wayan, Nuriarta PERANCANGAN MEDIA PROMOSI USAHA MIKRO FRESH COFFEE ALTERNATIVE DI DENPASAR DAN LABUAN BAJO. Working Paper. ISI Denpasar, Denpasar, Bali.

[img] PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI USAHA MIKRO FRESH COFFEE ALTERNATIVE DI DENPASAR DAN LABUAN BAJO)
Download (498kB)

Abstract

Fresh Coffee Alternative adalah sebuah kedai kopi yang menyediakan minuman kopi sebagai menu utamanya dan juga terdapat beberapa minuman non kopi dan sedikit mengandung alcohol yang terletak di Jalan Mgr Van Bekhum ,Labuan Bajo dan di jalan Raya Pemogan, Denpasar. Pada saat ini, media promosi yang dimiliki dan yang masih digunakan yaitu media sosial instagram. Dalam melakukan promosi, perlu diperhatikan pemilihan media yang tepat. Penggunaan media promosi yang sesuai, diharapkan mampu mengefektifkan kegiatan promosi dan berhasil dalam mempersuasi konsumen dikarenakan Dukung identitas maupun merek, belumlah cukup bagi Fresh Coffee Alternative. Metode analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah metode S.W.O.T, Langkah-langkah dalam menganalisa mulai dari mengkaji hal/gagasan yang akan dinilai dengan memilah dan menginventarisasi sebanyak mungkin yaitu strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunity (kesempatan), threats (ancaman) dari keempat point tersebut bisa dibandingkan dengan produk yang serupa. Dapat ditarik kesimpulannya dengan membandingkan produk dari Fresh Coffee Alternative dengan produk pesaing sehingga dapat membantu dalam mengkonsep media promosi produk tersebut. Berdasarkan proses yang telah dilakukan mulai dari wawancara dengan pemilik Fresh Coffee Alternative yaitu Sdr. Fransiscus dan Sdr. Thomas, dan hasil dari pengolahan data mengenai kasus perancangan media promosi produk Fresh Coffee Alternative maka Fresh Coffee Alternative memerlukan media promosi produk yang efektif,dan informatif melalui konsep dan materi Desain Komunikasi Visual. Kata kunci: Media Promosi, Fresh Coffee Alternative, Desain Komunikasi Visual

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: Jayasemadi
Date Deposited: 28 Jun 2021 02:32
Last Modified: 28 Jun 2021 02:32
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/4201

Actions (login required)

View Item View Item