I Gusti Ayu, Anistiari and Ida Ayu, Dwita Krisna Ari and I Wayan, Nuriarta and Putu, Wahyuning Sri Purnami (2022) BRANDING USAHA SARI KEBEN DI DESA UNGASAN, BADUNG, BALI. Working Paper. ISI Denpasar, Denpasar, Bali.
PDF (BRANDING USAHA SARI KEBEN DI DESA UNGASAN, BADUNG, BALI)
Download (391kB) |
Abstract
Sari Keben merupakan sebuah UMKM yang bergerak di bidang kerajinan, usaha ini berlokasi di Jalan Gunung Rinjani, Perum Ungasan Permai No.255, Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Produk utama yang dijual oleh UMKM Sari Keben adalah keben, keben merupakan tempat untuk buah atau sarana persembahyangan Agama Hindu, selain itu keben juga dapat digunakan untuk menyimpan barang ataupun alat alat persembahyangan. Keben merupakan salah satu tempat yang sangat penting dalam menyimpan sarana persembahyangan bagi umat Hindu, karena fungsi utamanya ini, produk keben sangat diminati oleh masyarakat yang beragama hindu, namun seiring dengan perkembangan jaman keben kini dapat dialih fungsikan menjadi salah satu souvenir atau oleh-oleh yang tentunya banyak diminati oleh masyarakat. Dengan tingginya minat masyarakat tersebut, tentunya dibutuhkan citra awal produk, agar dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk sebagai tujuan akhir. Oleh karena itu dilakukan penelitian untuk membranding usaha Sari Keben agar dapat bersaing dengan competitor dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Kata Kunci : UMKM, Keben, Branding
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department |
Depositing User: | Jayasemadi |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 02:49 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 02:49 |
URI: | http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/4873 |
Actions (login required)
View Item |