ISI Denpasar | Institutional Repository

SIMTEM TANDA DAN STRATEGI KREATIF DALAM IKLAN TELEVISI

I Nyoman , Larry Julianto (2008) SIMTEM TANDA DAN STRATEGI KREATIF DALAM IKLAN TELEVISI. Other. ISI Denpasar.

[img] Microsoft Word (SIMTEM TANDA DAN STRATEGI KREATIF DALAM IKLAN TELEVISI) - Published Version
Download (26kB)

Abstract

Iklan tolak angin yang ditayngkan pada media televisi memiliki berbagai keunikan tersendiri yai5u adanya berbagai macam sisitem tanda atau makna serta penerapan strategi kreatif yang unik dalam perwujudannya. Tujuan penelitian ini adalah mampu menjelaskan relasi sistem tanda (makna) pada wujud (tata ungkap pesan) iklan dari sidomuncul dalam hal ini iklan tolak angin versi “truli Indonesia” (Agnes dan Butet), tolak angin versi “kerja keras, go Internasional” (Agnes Monica) dan iklan tolak angin versi “Indonesia memang hebat” (Agnes dan Ari Lasso), yang dapat mempengaruhi khalayak sasaran atau target audience serta mampu menjelaskan daya tarik pesan serta pendekatan strategi kreatif yang dipilih pada wujud iklan (tata ungkap pesan) pada media televisi dari Sidomncul tersebut dapat mengkomunkasikan maksud dan tujuan pengiklanannya dengan baik berkaitan dengan tolok ukur, dengan menguraikan unsur-unsur visual yang diterapkan sehingga dapat mempengaruhi khalayak sasaran atau target audience berdasarkan pendekatan semiotika dan mampu menganalisa strategi kreatif yang digunakan dalam perwujudan iklannya.

Item Type: Monograph (Other)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Document
Depositing User: Admin
Date Deposited: 22 Feb 2011 05:53
Last Modified: 22 Feb 2011 05:53
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item