ISI Denpasar | Institutional Repository

PERAN AGENSI KREATIF SEBAGAI MARKETING DAN BRANDING PERUSAHAAN ATAU UMKM DI ERA DIGITAL

I Kadek, Surya Wijaya Putra and Anak Agung Gde Bagus, Udayana and Ida Bagus Ketut, Trinawindu (2024) PERAN AGENSI KREATIF SEBAGAI MARKETING DAN BRANDING PERUSAHAAN ATAU UMKM DI ERA DIGITAL. Documentation. ISI Denpasar, Denpasar Bali.

[img] PDF
Download (906kB)

Abstract

Industri kreatif saat ini menjadi salah satu industri yang sangat banyak digandrungi oleh generasi muda seperti agensi kreatif yang merupakan perusahaan yang menyediakan layanan dalam pengelolaan hal – hal kreatif. Contohnya pembuatan konten, image brand, video promosi, dan masih banyak lagi. Salah satu agensi kreatif yang ada di Bali adalah IDENT Creative Agency. IDENT Creative Agency merupakan perusahaan atau agensi kreatif yang bergerak di bidang digital marketing yang mampu membantu dan mengembangkan brand atau bisnis dengan menggunakan strategi marketing dan teknologi digital. IDENT Creative Agency menawarkan jasa seperti, content marketing, social media management, branding dan identity design, creative content production, digital advertising. Keberadaan agensi kreatif didasari oleh permasalahan kebanyakan perusahaan yang tidak bisa mengelola identitas perusahaan, media sosial, dan konten. Oleh sebab itu peran agensi kreatif sangat penting untuk memecahkan masalah yang di miliki oleh para pengusaha dalam mengelola pemasaran perusahaannya.hal ini di dasari dari hasil Pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dengan melakukan melakukan wawancara langsung bersama klien untuk mengumpulkan data tentang permasalahan dan pemecahan masalah klien. Metode observasi langsung mengenai media yang akan di buat dengan menyesuaikan fungsi dan kegunaannya. Serta menggunakan metode partisipasi dalam proses pembuatan desain, konten video milik perusahaan klien. Salah satu klien yang memakai jasa agensi kreatif dalam mengelola sosial media adalah Rumah Tanjung Bungkak, dengan target marketnya adalah mahasiswa serta anak muda lainnya yang mungkin memiliki ketertarikan terhadap musik, kopi, buku, seni, dan lainnya yang termasuk dalam subsektor Rumah Tanjung Bungkak ini. Kata Kunci : Industri Kreatif, Agensi Kreatif, Rumah Tanjung Bungkak

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty > Fine Arts and Design Faculty > Design and Visual Communications Department
Depositing User: KOMANG AYU SEPTIARI
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:22
Last Modified: 04 Mar 2024 03:22
URI: http://repo.isi-dps.ac.id/id/eprint/5564

Actions (login required)

View Item View Item