I Ketut, Baskara
(2011)
Iklan Majalah dan Brosur Sebagai Sarana Promosi Aromas Café Di Legian Kuta Bali.
Artikel Bulan Juli (2011), 2 (7).
p. 1.
Preview |
|
PDF (Iklan Majalah dan Brosur Sebagai Sarana Promosi Aromas Café Di Legian Kuta Bali)
- Published Version
Download (156kB)
| Preview
|
Abstract
I Iklan Majalah
Pada sub ini mahasiswa akan membahas tentang visualisasi desain pembuatan media promosi Iklan Majalah yang digunakan sebagai salah satu media komunikasi visual sebagai sarana promosi Aromas Café di Jalan Legian Kuta-Bali.
Unsur Visual Desain
1. Bentuk Fisik
Bentuk fisik dari iklan majalah ini adalah persegi panjang, dengan ukuran 30 x 24 cm. Hal ini tentunya mengikuti besar majalah. Pada kasus ini saya menggunakan majalah Hello Bali sebagai patokan.
2. Ilustrasi
Dalam desain media promosi iklan majalah ini, ilustrasi yang dipergunakan adalah gambar brokoli sebagai background, gambar dari salah satu menu di Aromas Café, serta logo dari Aromas Café itu sendiri.
Menggunakan background brokoli agar memberi kesan hijau yang merupakan cirri khas warna sayuran. Gambar salah satu menu di Aromas Café yaitu Aromas Pizza karena merupakan salah satu menu andalan di Aromas Café. Menggunakan gambar logo Aromas Café agar masyarakat mengetahui identitas dari Aromas Café itu sendiri. Selain itu juga digunakan gambar dari tampak depan Aromas Café agar masyarakat mengetahui seperti apa rupa bangunan Aromas Café.
3. Teks
Pada media iklan majalah ini, menggunakan teks berupa slogan “healthy vegetarian cuisine“, dimana memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di Aromas Café menyediakan masakann vegetarian yang menyehatkan. Sedangkan copy text menampilkan sedikit informasi tentang Aromas Cafe. Serta teks “Enjoy The Sight of a Comfortable Romantic Garden Restaurant” dimana menunjukan bahwa lingkungan di Aromas Café sangatlah asri karena terdapat banyak tanaman.
Actions (login required)
|
View Item |